JENIUS BTPN Digunakan 250.000 Pengguna Aktif

By in , ,
No comments

PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk ( BTPN) resmi meluncurkan layanan aplikasi Jenius di Bandung, Rabu (22/11/2017).

“Kami punya kepercayaan diri yang besar bahwa Bandung bisa menjadi salah satu base Jenius, apalagi banyaknya milenial di Bandung,” ujar Digital Banking Value Proposition & Product Head BTPN, Irwan Sutjipto ketika peluncuran Jenius di BTPN Sinaya Bandung.

Kehadiran Jenius di Bandung, menurut Irwan, bertujuan untuk mengintegrasikan elemen gaya hidup dan keuangan (life finance) masyarakat melek digital di Bandung serta memperluas jangkauan layanan perbankan digital Jenius.

Sejak peluncurannya di Jabodetabek pada Agustus 2016 lalu hingga saat ini aplikasi Jenius sudah diunduh sebanyak 13 juta kali dengan total pengguna aktif 250.000.

“Kami melihat dua sampai tiga bulan terakhir 15-20 persen pengguna aktif datang dari luar Jabodetabek termasuk Bandung,” sebut Irwan.

Aplikasi Jenius sebenarnya sudah bisa diunduh di berbagai daerah di Indonesia, hanya saja proses Know Your Customer Principle (KYC) harus dilakukan langsung di kantor cabang BTPN.

Dengan diluncurkannya aplikasi Jenius di Bandung, nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor cabang BTPN untuk melakukan proses KYC. Nasabah akan langsung didatangi kru Jeniusku untuk proses KYC.

“Kami telah menyediakan 30 kru Jeniusku di Bandung. Nanti jumlah ini akan terus bertambah tergantung animo masyarakat,” jelas Irwan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *