Merawat Kaos POLOS

6 Cara Mudah Merawat Kaos Polos

By in
No comments

Tentu kamu sepakat bahwa kaos polos adalah salah satu jenis kaos yang memiliki andil besar dalam menunjang penampilan. Hal ini tidak terlepas dari fungsi kaos polos yang cenderung mudah dipadu-padankan dengan berbagai fashion item lainnya. Lagipula pesona kaos polos memang tak perlu diragukan lagi, simple, praktis dan keren juga lekat dari jenis kaos satu ini.

Walaupun memudahkan kamu dalam mendapatkan penampilan yang kece, kaos polos ini juga mengharuskan pemiliknya untuk lebih hati-hati saat mengenakan maupun merawatnya. Apalagi jika kaos polos tersebut warna putih, dimana kaos dengan warna dasar putih ini lebih rentan terkena noda.

Berikut adalah cara merawat kaos polos murah maupun mahal koleksi kamu.

Merawat Kaos POLOS

  1. Pisahkan ketika mencucinya

Saat ingin mencuci kaos, pastikan kamu tidak mencampurnya dalam satu wadah dengan pakaian jenis lainnya. Terutama untuk kaos yang berwarna putih, mencampurnya dengan pakaian-pakaian dengan warna yang kuat berpotensi membuat kaos terkena lunturan.

  1. Rendam secukupnya

Apabila selama ini kamu memiliki kebiasaan merendam pakaian kotor dalam waktu yang terbilang lama, ada baiknya mulai sekarang kamu menghilangkan kebiasaan tersebut. Untuk kaos baru dan pertama kali dicuci, hanya perlu direndam sekitar 30 menit saja.

Sedangkan untuk kaos yang lama direndam tidak lebih dari 1 jam. Gunakan deterjen secukupnya, jangan kurang jangan lebih karena bisa mempengaruhi kondisi kain kaos.

  1. Hindari menyikat kaos

Untuk kaos yang dibuat dengan bahan katun umumnya mempunyai tekstur kain lembut. Oleh karena itu hindari menyikat kaos dengan bahan ini agar tekstur kainnya tidak rusak. Tidak perlu mengucek dan memerasnya dengan kuat agar pori-pori kaos tidak rusak.

  1. Cuci manual

Memiliki kaos polos menuntut kamu untuk rajin mencuci secara manual. Ya, ini harus dilakukan jika kamu tidak ingin kaos tersebut rusak dan menjadi melar. Kaos yang dicuci dengan mesin cuci rentan melar karena ketika mesin cuci dioperasikan akan mengoyak kaos tersebut belum lagi kaos juga harus bergesekan dengan pakaian lainnya.

  1. Jangan dijemur menggantung

Agar kaos polos murah kamu selalu awet, sebaiknya jangan menjemur dengan menggantungnya pada hanger. Hanger ini dapat membuat bagian leher kaos mudah melar. Karena kaos yang dicuci cenderung basah sehingga mempunyai beban yang berat, jadi ketika digantung akan memungkinkan bagian leher menjadi melar.

  1. Jangan dikenakan saat tidur

Meski kaos ini fleksibel dan bisa digunakan kapanpun, namun ada baiknya kamu tidak mengenakannya saat tidur. Memakainya ketika tidur akan membuat kaos mudah kotor, terutama pada bagian leher karena saat tidur umumnya kamu akan berkeringat sehingga bisa membuat bagian leher menjadi kotor. Lagipula sayang sekali jika kaos keren ini digunakan ketika tidur.

Demikianlah 6 cara mudah merawat kaos polos koleksi kamu. Pastikan kamu merawat koleksi kaos dengan baik agar kaos kesayangan selalu awet dan bisa digunakan dalam jangka panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *